Ratusan Pengusaha Tasik Ikuti Sosialiasi Kebijakan Investasi, RDTR, dan Perizinan Usaha
Monday, 27 March 2017

Ratusan Pengusaha Tasik Ikuti Sosialiasi Kebijakan Investasi, RDTR, dan Perizinan Usaha


kadin tasikmalaya

27 March 2017 03:05

100 pengusaha Kota Tasik ikuti acara sosialisasi kebijakan investasi, rencana detail tata ruang dan perizinan daerah yang digelar Kadin Kota Tasikmalaya di Hotel Harmoni, Kamis (23/3/2017). Acara tersebut mengusung tema Harmonisasi Kebijakan Perizinan bagi Dunia Usaha.

 

Ketua Kadin Kota Tasikmalaya, Deni Yunizar, mengatakan Kadin ingin membuka peluang sosialisasi tentang perda yang baru turun yakni perda RDTR kepada seluruh pengusaha. Tujuannya agar para pengusaha tidak buta mengenai kebijakan yang diluncurkan pemerintah.

 

"Pemerintah sebenarnya berkewajiban untuk menyampaikan, tapi Kadin ingin lebih cepat mendorong agar perizinan investasi ini dibuka sejelas-jelasnya," katanya, Kamis (23/3/2017).

 

Ia menuturkan akan percuma jika mendatangkan investor dari luar daerah tapi tidak diimbangi kebijakan yang kurang tersosialisasi. Oleh sebab itu, Kadin mencoba mempercepat tersampainya informasi terutama kebijakan perizinan dan PUPR.

 

"Jangan sampai nanti investor beli tanah tapi ternyata tidak sesuai dengan peruntukannya berdasarkan RDTR," ucapnya.

 

Menurutnya, munculnya perda RDTR secara umum direspon positif oleh Kadin. Tinggal bagaimana disosialisasikannya dengan baik. Sehingga, sekalipun menarik investor baik secara nasional maupun internasional tidak akan jadi masalah.

 

"Saat di Singapura Pak Wali juga sempat bilang untuk menarik investor sebanyak-banyaknya,"tuturnya.

 

Deni menjelaksan banyak investor yang ingin datang ke Kota Tasik namun pihaknya menginginkan perizinannya harus jelas terlebih dahulu.

 

"Kalau retribusinya sih rendah untuk di Kota Tasikmalaya. Tapi, biaya pinggirannya itu yang bikin mahal,"ujarnya.

 

Ia berharap Pemkot Tasik berupaya menekan biaya perizinan supaya rendah. Selain itu, diharapkan semua pihak menjaga kondusifitas dan berpikiran positif terhadap investor.

 

 

 

 

 

Dilansir dari ayotasik.com 

Recent News
Saatnya Menetapkan Arah Masa Depan Bangsa
Visi misi kedua pasangan Capres-Cawapres memberi gambaran tentang arah masa depan bangsa. Kini, pilihan dan keputusan ada di tangan rakyat yang diekspresikan melalui hak memilih pada Rabu, 17 April 2019.
More