Kadin Sebut Turki Investor Potensial Infrastruktur di Indonesia
KadinMonday, 21 January 2019

Kadin Sebut Turki Investor Potensial Infrastruktur di Indonesia


21 January 2019 09:34

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani mengatakan saat ini pemerintah Indonesia memiliki banyak proyek infrastruktur dan itu masih akan berlanjut dalam lima tahun mendatang. Dia menyebutkan Turki bisa menjadi salah satu investor potensial infrastruktur di Indonesia.


“Turki terbaik dalam konstruksi, kami akan melihat apakah Turki dapat berpartisipasi dalam proyek ini,” ujar Rosan, Senin, saat organisasi pengusaha Turki berkunjung ke kantor Kadin Indonesia di Jakarta.


Proyek infrastruktur di Indonesia itu, lanjut Rosan, di antaranya berupa pembangunan jalan tol, sumber pembangkit listrik, pelabuhan laut, dan pelabuhan udara.


Mantan Duta Besar Turki untuk Indonesia sekaligus perwakilan perusahaan pembangkit listrik Karadeniz Holding Sander Gurbuz mengatakan bahwa Turki merupakan negara terbaik kedua soal konstruksi.


Bahkan, lanjut Gurbuz, Turki baru saja membangun bandara baru yang terbesar sedunia di Istanbul.


Selain itu, imbuh Gurbuz, Turki juga potensial di bidang energi, geothermal, pembangkit listrik dan telah membuka cabang di berbagai negara di dunia.


Turki melihat bahwa Indonesia adalah negara penting untuk industri dan investasi, kata Gurbuz.


“Ini arah yang tepat, ini potensi besar,” kata Gurbuz.


Begitu juga dengan Asia Tenggara, tambah Gurbuz, yang memiliki 10 negara dan Turki telah memiliki kedutaan besar di tiap negara itu.


Kunjungan ke kantor Kadin Indonesia itu dilakukan oleh sejumlah pengusaha dan asosiasi pengusaha Turki. Di antaranya adalah Turki Foreign Economic Relations Board (DEIK), Bisnis Konsil Turki-Indonesia, perusahaan pembangkit listrik Karadeniz Holding, dan perwakilan perusahaan alutsista Turki FNSS.


Dari Kadin Indonesia, selain Rosan, juga hadir Wakil Ketua Kadin Bidang Hubungan Internasional Shinta Widjaja Kamdani, perwakilan Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI), Krakatau Steel dan Sintesa Group.

Recent News
Ekonomi Global Lesu, Pengusaha Diharapkan Tingkatkan Sinergi Agar Tetap Eksis
MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Kamar Dagang dan Industri Sumatera Utara (Kadin Sumut), Ivan Iskandar Batubara, menyampaikan bahwa&nbsp;...<input type="hidden" name="source-uri" value="http://waspada.co.id/warta/ekonomi-global-lesu-pengusaha-dih
MoreKadin