Pererat Hubungan Bisnis Indonesia dan Polandia, Kadin ETLH Gelar Pertemuan di Warsawa.
KadinWednesday, 02 January 2019

Pererat Hubungan Bisnis Indonesia dan Polandia, Kadin ETLH Gelar Pertemuan di Warsawa

kadin indonesia bidang energi terbarukan

Kadin Indonesia Bidang Energi Terbarukan dan Lingkungan Hidup (Kadin ETLH) menggelar pertemuan bisnis dengan sejumlah pengusaha Polandia khususnya di sektor energi terbarukan dan pengelolaan lingkungan pada 13 Desember 2018 di kota Warsawa, Polandia. Pertemuan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi 7 DPR RI, Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM-RI serta Dirjen Pengelolaan Limbah, Sampah, dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3) Kementerian LHK-RI. Pertemuan ini merupakan rangkaian kegiatan Kadin dalam berpartisipasi pada COP 24 UNFCCC di Katowice, Polandia.

 

Dalam sambutannya, Janusz Piechociński - President of Polish – Asian Chamber of Commerce menyampaikan bahwa Polandia berkomitmen untuk mengurangi pemakaian energi konvensional serta mengembangkan energi terbarukan sebagai upaya untuk mengurangi dampak Perubahan Iklim. 


Untuk itu Polandia berharap adanya kerjasama antara para pengusaha Polandia dengan pengusaha Indonesia dalam mengembangkan energi terbarukan ataupun dalam mengelola lingkungan hidup. Janusz yang juga merupakan mantan wakil Perdana Menteri Polandia melanjutkan bahwa untuk melakukan penjajakan kerjasama tersebut Polandia akan mengadakan forum bisnis di Jakarta pada pertengahan tahun depan.

 

Kadin Indonesia maupun Pemerintah Indonesia menyambut baik komitmen dan tawaran kerjasama dari Polandia tersebut. Kadin berharap agar kerjasama ini dapat membantu Indonesia dalam mencapai target bauran energi terbarukan 23% pada tahun 2025 serta target penurunan emisi karbon 29% pada tahun 2030.    

Recent News
Industrialisasi Jadi Solusi Menekan Defisit Neraca Dagang
defisit akan tetap ada mengingat struktur impor Indonesia masih didominasi oleh bahan baku dan bahan penolong.
MoreKadin