KadinJumat, 22 Mei 2020


Peduli Kelompok Rentan Covid, Kementerian PPPA Beri Apresiasi Kadin dan Iwapi



Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) memberikan apresiasi kepada Kadin dan Iwapi.


Penghargaan ini diberikan karena Kadin dan Iwapi dinilai sebagai dunia usaha dan donatur yang punya andil besar dalam berkontribusi terhadap pemenuhan kebutuhan spesifik bagi kelompok rentan khususnya perempuan dan anak terdampak Covid-19.


Kementrian PPPA melalui program Gerakan Bersama Jaga Keluarga Kita (#BERJARAK) selama ini telah berkolaborasi dengan Kadin dan Iwapi,


Iwapi sebagai dunia usaha dan para donatur lainnya, memberikan perhatian kepada kelompok rentan dalam bentuk pemenuhan kebutuhan spesifik, yaitu memastikan hak perempuan dan anak terpenuhi.


Apresiasi diberikan berupa sertifikat oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga kepada Kadin dan Iwapi yang diterima oleh Wakil Ketua Kadin Indonesia Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yang juga Ketua Umum Iwapi, Nita Yudi.


Kadin Indonesia melalui Yayasan Kemanusiaan Kadin Peduli Perempuan dan Anak bersama melawan Covid-19 telah memberikan bantuan berupa 2 ton kacang hijau, 2 ton gula pasir, 2.000 kecap dan 2.000 mie goreng. 


Sedangkan Iwapi melalui Iwapi Peduli memberikan santunan sebanyak 2500 sembako dan 3000 makanan siap saji untuk Perempuan dan anak Serta juga menyumbang APD, Masker, Hand Sanitizer,  Desinfektan,  sabun cuci tangan, Molto, Shampo, sabun mandi serta Susu keperluan saat pandemic Covid 19.


“Alhamdulillah di bulan yang penuh berkah ini Kadin Indonesia dan Iwapi mendapat penghargaan dari Kementerian PPPA, melihat kondisi seperti saat ini kita sebagai pengusaha sudah sepatutnya turun tangan membantu masyarakat yang sedang kesulitan ekonomi akibat terdampak Covid-19, terutama perempuan dan Anak”, kata Nita Yudi, Kamis (21/5/2020) di Jakarta..


Nita berharap agar pandemi ini cepat berakhir dan mengajak semua pihak ikut andil dalam penanganan covid-19 ini karena yang terdampak bukan hanya masyarakat ekonomi rendah tapi juga pada dunia usaha terutama UKM.


Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga dalam acara tersebut menyatakan bahwa, pihaknya memberi apresiasi kepada para perwakilan dunia usaha, organisasi perempuan, lembaga masyarakat, donator, dan relawan yang telah berkonstribusi terhadap pemenuhan kebutuhan spesifik bagi perempuan dan anak.


“Ini merupakan bukti komitmen dari seluruh pihak yang hadir hari ini yang siap bekerja bersama pemerintah mewujudkan kesejahteraan perempuan dan anak Indonesia,” ujarnya.




Dilansir dari Warta Kota


Berita Terbaru
Peduli Nelayan, KADIN Gandeng JNM Salurkan Bantuan Paket Sembako
Belum pulihnya kondisi pasar perikanan dalam dua bulan terakhir mengakibatkan banyak nelayan kecil mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarganya.
SelengkapnyaKadin