Logo Kadin Indonesia

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

KADIN Indonesia Gandeng BIA Kembangkan ITH

KADIN Indonesia Gandeng BIA Kembangkan ITH

KADIN Indonesia bersama BIA (Benelux Indonesia Association) menandatangani perjanjian kerjasama sebagai langkah awal peresmian Indonesia Trading House (ITH) Benelux di Indonesia (28/10/22).

Peresmian ITH Benelux yang dilakukan dengan menandatangani perjanjian kerjasama ini merupakan langkah lanjutan setelah dilakukannya peresmian BIA di kantor KBRI Belgia.

Duta Besar Belanda Untuk Indonesia, Lambert Grijns mengatakan jika terdapat ketidak-seimbangan dalam perdagangan dan investasi baik dari Indonesia maupun dari negara-negara di Benelux.

“Dengan mendandatangani perjanjian kerjasama ini diharapkan dapat menguatkan afiliansi antara Indonesia dengan negara-negara Benelux, terutama untuk menyeimbangkan hubungan perdagangan dan investasi,” ucap Lambert.

Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Maritim, Investasi dan Luar Negeri, Shinta W. Kamdani mengatakan jika ITH merupakan sebuah komitmen untuk mengekspansi produk-produk lokal ke kancah global.

“ITH adalah sebuah kesempatan bagi para UMKM untuk memperluas pasarnya. Hal ini sejalan dengan salah satu program B20, yaitu membantu membuka pasar bagi UMKM agar naik kelas. Diharapkan penandatanganan perjanjian kerjasama ITH ini dapat diimplemeentasikan dengan baik,” tambah Shinta.

Founding Board Members BIA, Johan Lubbe Bakker juga menambahkan akan bekerja sama dengan beberpa perguruan tinggi di Indonesia dalam mengembangkan ITH. Tak hanya itu, ITH ini juga didukung oleh banyak pelaku usaha, baik di Indonesia maupun negara-negara di Eropa.

Perjanjian ini ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum Bidang Hubungan Internasional, Bernardino M. Vega sebagai pihak yang mewakili KADIN Indonesia serta Advisory Board Members BIA, Fahad Attamimi dan Founding Board Members BIA, Johan Lubbe Bakker sebagai pihak yang mewakili BIA. Selain itu, perjanjian ini disaksikan oleh Ketua Komite Tetap Wilayah Eropa, Catharina Widjaja dan Ketua Komite Tetap Perjanjian Internasional, Anne Sutanto.

 

###

UU DKJ Disahkan, Ini Tanggapan Kadin DKI Jakarta
Kadin Kota Denpasar Sempurnakan Kepengurusan 2020-2025
KIKT dan Pengusaha Himpun Dukungan Finansial Rp23 Miliar untuk Timnas U-23

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry