Logo Kadin Indonesia

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

Program Prioritas

Net Zero Hub

Net Zero Hub

Sebagai realisasi target pemerintah menuju net zero emission di tahun 2060, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menginisiasi Kadin Net Zero Hub untuk membangun ekosistem bisnis yang berkelanjutan dengan mendukung perusahaan nasional bertransisi menuju Net Zero Company.

Kadin Net Zero Hub adalah wadah bagi seluruh sektor swasta nasional untuk melakukan pertukaran ilmu dan informasi, memperluas wawasan, dan juga berbagi sumber daya dalam rangka mewujudkan ekosistem rendah emisi. Kadin Indonesia juga mendukung pemerintah untuk menciptakan harmonisasi regulasi energi baru terbarukan.

Selain sektor swasta, melalui inisiatif ini, Kadin Indonesia mengajak semua pihak secara kolektif baik dari BUMN, sektor swasta, lembaga pembiayaan, asosiasi profesi, hingga universitas untuk bertransisi menuju ekonomi rendah emisi.

Berlandaskan pada pilar-pilar Net Zero Pledge, ESG and Impact Driven, dan Building Enabling Ecosystem, Kadin Net Zero Hub bekerja sama dengan berbagai organisasi nasional maupun internasional, seperti WRI, CDP, IBCSD, dan WWF dalam menyediakan panduan (guidelines), alat (tools), dan sumber daya (resources) dengan kerangka terstandar internasional, SBTi.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi netzerohub.id


Pada 6 Februari 2024, Kadin Indonesia dan East Ventures, dengan bantuan dari WRI Indonesia, meluncurkan ECOVISEA: Kalkulator & Visualisasi Emisi Asia Tenggara.

ECOVISEA adalah kalkulator gas rumah kaca (GRK) global berbasis web yang gratis, membantu perusahaan menghitung dan mengukur dampak lingkungan mereka.

Alat inovatif ini bertujuan untuk membantu dan memfasilitasi bisnis-bisnis agar beralih ke ekonomi berkarbon rendah.

Hitung emisi Anda sekarang di: ecovisea.com

 

 

Program Kami

Kadin DKI dan Kodam Jaya Gelar Bazar Sembako Murah Serentak di 5 Wilayah
KPK Gandeng Kadin dalam Upaya Pencegahan Korupsi di Sektor Usaha
Kadin DKI dan Polda Metro Jaya Gelar Bazar Murah

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry