Logo Kadin Indonesia

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

Program Prioritas

Indonesia emas

Nantikan Road Map Indonesia Emas 2045 Selengkapnya di Kadin.id

Peta Jalan (Road Map) Indonesia Emas 2045

Pada tahun 2045, tepat 100 tahun perayaan kemerdekaan nanti, Indonesia diproyeksikan telah menjadi  kekuatan  ekonomi terbesar ke-4 (berdasarkan PDB PPP) dan ekonomi terbesar ke-8 dunia (berdasarkan PDB riil). Kedua proyeksi tersebut akan menempatkan Indonesia sebagai negara berpendapatan tinggi dan keluar dari jebakan negara kelas menengah (middle income trap).

Indonesia 2045 memiliki visi untuk menjadi negara tangguh, sejahtera, inklusif, dan berkelanjutan. Untuk mewujudkan visi tersebut, Kadin Indonesia telah melakukan kajian dengan melibatkan seluruh elemen bangsa baik asosiasi, akademisi, serikat buruh, organisasi keagamaan, pelaku usaha dan industri untuk merumuskan Peta Jalan Indonesia Emas 2045. Kami meyakini dengan landasan filosofi “Gotong Royong” dan “Bhinneka Tunggal Ika” yang diimplementasikan oleh kualitas SDM yang unggul, maka visi ini dapat tercapai.

Untuk menjadi negara maju dan lepas dari jebakan negara kelas menengah, Peta Jalan ini merumuskan 4 pilar strategis untuk mencapai tujuan tersebut, antara lain:

Seluruh pilar-pilar dalam Peta Jalan Indonesia Emas 2045 dapat terimplementasikan dan terwujud dengan ketersediaan SDM yang unggul dan kompeten sebagai enablers.

Peta Jalan Indonesia Emas 2045 merupakan sumbangsih Kadin Indonesia untuk kemajuan bangsa dalam mencapai visi sebagai negara maju dan ekonomi kekuatan terbesar ke-4 dunia. Oleh karena itu, Kami mengajak Anda untuk memberikan pemikiran, saran, kritik, serta rekomendasi untuk menyempurnakan aspirasi ini. 

Program Kami

Kadin Jateng Dorong TKI dengan Keterampilan Spesifik Manfaatkan Program SSW Jepang
Penguatan UMKM Jadi Instrumen Mencapai Visi Indonesia Emas 2045
M. Arsjad Rasjid P.M.
Kadin Siap Bekerjasama dengan Pemerintah dalam Skema Implementasi Kebijakan UU KIA

Silakan isi formulir di bawah ini untuk mengunduh Indonesia Emas

File PDF akan dikirim ke email Anda

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

E-BOOK BERHASIL TERKIRIM KE EMAIL ADA

Silahkan periksa inbox di email anda untuk mengunduh E-book Indonesia Emas