Logo Kadin Indonesia

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

Dewan Pengurus Kadin Kalsel 2022-2027 Resmi Dikukuhkan

Dewan Pengurus Kadin Kalsel 2022-2027 Resmi Dikukuhkan

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid mengukuhkan Ketua Kadin Kalsel, Shinta Laksmi Dewi beserta pengurus Kadin Kalsel periode 2022-2027 di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (30/03/2023).

Pengukuhan disaksikan langsung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel dan sejumlah kepala daerah di Kalimantan Selatan.

Arsjad mengatakan perekonomian Kalimantan Selatan tumbuh sebanyak 5,6 persen selama periode 2022. “Gubernur Kalimantan Selatan sangat mendukung keberadaan Kadin, ini menunjukkan terjadinya sinergi yang baik antara Kadin dengan Pemerintah Provinsi”.

Arsjad juga menuturkan, Provinsi Kalimantan Selatan merupakan penopang pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). “Kedepannya Kalimantan Selatan dapat berkontribusi besar untuk mendistribusikan tenaga kerja, termasuk peran para pengusaha baik dari skala besar maupun skala kecil,” ucapnya.

Kalimantan Selatan dianggap dapat menjadi penyuplai kebutuhan untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengungkapkan harapannya agar Kadin Kalsel bisa bersinergi dengan Pemprov Kalsel dalam membangun ekonomi Kalimantan Selatan.

“Dibawah pimpinan Srikandi Banua yaitu Shinta Laksmi Dewi saya yakin Kadin Kalsel akan semakin maju dan memberikan sumbangsih besar dalam pembangunan di Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Kalimantan Selatan Shinta Laksmi Dewi menyebutkan siap berkolaborasi dan mengikuti arahan Kadin Indonesia guna menumbuhkan perekonomian di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kita gelora kan semangat KADIN ini hingga ke seluruh pelosok Kalimantan Selatan,” tuturnya.

Shinta mengaku, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Gubernur Kalimantan Selatan terkait proses revitalisasi di sektor pertanian, perikanan dan peternakan. Ia optimis karena Kalimantan Selatan memiliki lahan yang cukup luas dan mampu sebagai penyangga utama pembangunan IKN.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, harus kolaborasi dengan pemerintah dan juga dukungan dari KADIN Indonesia sekiranya mampu menghadirkan investor di sektor yang kami prioritaskan,” ungkap Shinta.

Setelah melakukan pengukuhan, Ketua Umum Kadin Indonesia beserta jajaran Kadin Kalsel meninjau pasar murah di nol kilometer dan melanjutkan kuliah umum di ULM Banjarmasin.

Kadin Jateng Dorong TKI dengan Keterampilan Spesifik Manfaatkan Program SSW Jepang
Kadin Jakarta: Eksportir Masih Kaji Insentif Pajak Penempatan DHE SDA
Kadin dan Komisi Informasi Teken MoU Keterbukaan Informasi Bisnis

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry