Logo Kadin Indonesia

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

Forum Bisnis Generasi Masa Depan ASEAN Memacu Kepemimpinan Visioner

ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) bekerja sama dengan Japan External Trade Organization (JETRO) dan GenYouth, menyelenggarakan ASEAN Future Generation Business Forum, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, pada 2 September 2023.

Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) Arsjad Rasjid, mengatakan Forum Bisnis Generasi Masa Depan ASEAN atau ASEAN Future Generation Business Forum ini, berupaya memacu kepemimpinan visioner di kalangan generasi muda pasca-Covid-19.

ASEAN Future Generation Business Forum merupakan forum diskusi interaktif dan berbagi pengetahuan, yang bertujuan membangun generasi muda ASEAN yang tangguh, dan memastikan masa depan yang lebih cerah bagi mereka.

“Acara ini memberi semangat inklusivitas dan kolaborasi, yang mencerminkan aspirasi kolektif untuk memacu kepemimpinan visioner dan melahirkan para pemimpin muda ASEAN yang tangguh,” kata Arsjad.

Dia menjelaskan, ASEAN Future Generation Business Forum bertujuan memberikan ruang bagi generasi muda untuk berbagi aspirasi tentang bagaimana ASEAN harus bergerak maju.

Forum ini menghadirkan pembicara dari ASEAN dan negara-negara ASEAN mitra dialog, dari anggota komunitas bisnis terkemuka, ikon berpengaruh, politisi, ilmuwan, dan sociopreneur yang bertujuan untuk mendorong dialog dan pertukaran ide antar pihak generasi pemimpin di kawasan ASEAN.

Peluang Masa Depan

Arsjad mengatakan, fokus utama forum ini adalah mengantisipasi tantangan dan peluang masa depan, serta menentukan arah yang harus diambil ASEAN. Dengan mempertemukan beragam pembicara dari berbagai sektor, termasuk bisnis, politik, sains, dan kewirausahaan sosial, acara ini mendorong pendekatan inklusif dan holistik dalam pembentukan masa depan ASEAN secara kolektif.

Terkait dengan itu, ASEAN Future Generation Business Forum membahas tema-tema penting, seperti transformasi digital, pembangunan berkelanjutan, ketahanan kesehatan, ketahanan pangan, dan fasilitasi perdagangan dan investasi, dengan menekankan pentingnya kemakmuran dan inovasi dalam membentuk visi bersama untuk masa depan ASEAN yang dituangkan dalam Visi ASEAN 2045.

“Hal ini bermanfaat sebagai platform penting bagi peserta untuk mengeksplorasi solusi inovatif, mendorong pertumbuhan, dan berkontribusi pada tujuan pembangunan jangka panjang komunitas ASEAN,” ujar Arsjad.

Hadir pada kesempatan itu, Dubes Jepang untuk ASEAN Kiya Masahiko, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, serta Deputi Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Adam Adli Abd Halim.

###

Kadin Jatim dan ALFI Teken Kerjasama Pendampingan UMKM Mengakses Pasar Ekspor
Kadin dan BNSP Bekerjasama Kembangkan Sertifikasi Kompetensi Kerja
East Ventures dan Kadin Indonesia meluncurkan ECOVISEA, kalkulator gas rumah kaca berbasis web dan gratis

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry