Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Kewirausahaan, Aldi Haryopratomo membahas strategi dan peluang yang bisa membantu para pelaku usaha kecantikan Indonesia bersaing di pasar internasional. Hal ini disampaikan dalam talkshow “Going Global; Is Your Company Ready?” di Jakarta X Beauty 2024, (7/6/2024).
Aldi menekankan bahwa branding adalah elemen penting untuk mendorong industri kecantikan untuk bisa go internasional.
Sekitar 50 persen pendaftaran usaha di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) merupakan pelaku bisnis di bidang kecantikan. Kadin ikut mendorong agar pelaku usaha di bidang kecantikan ini dapat terus berkembang dan semakin berdaya saing. Salah satunya dengan menjadi inkubator bagi pelaku usaha untuk lebih mudah membangun networking dan mendapatkan akses pasar.
Kadin mengapresiasi gelaran Jakarta X Beauty yang dapat menjadi showcase bagi produk-produk kecantikan di Indonesia, dan menawarkan peluang besar bagi brand kosmetik lokal untuk go international.
Ajang kecantikan terbesar di dunia ini secara resmi dibuka dari tanggal 6-9 Juni 2024. Selain seminar dan talkshow, event ini dilengkapi dengan pameran mulai dari makeup dan perawatan tubuh hingga wewangian.