Logo Kadin Indonesia

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

Kadin Gandeng BuddyKu Kerjasama dalam Layanan Branding Perusahaan Anggota

Publisitas di era digital seperti saat ini menjadi bagian penting untuk meningkatkan awareness, reputasi, hingga penjualan. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bekerjasama dengan BuddyKu menggelar webinar bertajuk “Level Up Your Brand with BuddyKu x Kadin Indonesia” untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan teknik publikasi perusahaan-perusahaan anggota Kadin melalui sosial media dan Press Release.

“Perusahaan harus memahami strategi komunikasi yang tepat dengan publik, konsumen dan target pasarnya. Fungsi komunikasi dua arah seperti di sosial media dan juga publikasi di media sangat penting untuk membangun dan mempertahankan reputasi dan meningkatkan awareness lebih luas,” kata Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Komunikasi dan Informatika, Firlie H. Ganinduto (12/4/2023).

Menurutnya, penguatan literasi digital sangat berpengaruh positif untuk menjangkau target pangsa pasar dan masyarakat yang lebih luas lagi, misalnya pemanfaatan sosial media dan Search Engine Optimization (SEO).

Senada, Chief of Content Buddyku Tommy Tjokro mengatakan, era digital memudahkan pengusaha untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan dengan menjangkau pangsa pasar.

“Publisitas di media mainstream atau sosial media bisa dimanfaatkan untuk membangun brand untuk menjangkau target pasar tertentu,” kata Tommy.

Community and Publisher Partnership BuddyKu, Stefani Dewinatalia mengatakan, media sosial dinilai strategis dengan jumlah pengguna mencapai 167 juta orang dan sekitar 60,4 persen dari total penduduk dunia.

“Pemanfaatan sosial media dapat dijadikan sebagai bagian dari marketing plan. Tak hanya memperhatikan format konten dan manajemen waktu, penentuan brand voice dan brand tone menjadi penting, disamping juga melakukan analisis uji. Seberapa efektif dengan banyaknya konten, frekuensi posting, dan waktu yang tepat untuk optimalisasi branding,” kata Stefani.

Sementara itu, Community and Publisher Partnership BuddyKU, Bunga Ismarini mengatakan, hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan press release bisa dimulai dengan membuat judul yang menarik, konten tulisan yang bertutur, singkat dan jelas. “Penting juga memahami cara menulis yang benar mengikuti EYD, memperhatikan karakter tulisan media sasaran, juga melampirkan visual yang tepat dan informatif”.

Dalam meningkatkan pelayanan terhadap anggota, BuddyKu membuka advetorial order dan pembuatan press release untuk perusahaan-perusahaan anggota Kadin. Dengan adanya kerjasama antara KADIN Indonesia dan MNC Media Baru (BuddyKu), maka para Anggota Kadin berhak mendapatkan akses publikasi khusus di berbagai kanal media MNC dengan harga spesial, melalui link pemesanan https://bit.ly/release-kadin.

(ak)

Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah
Kadin: Pelemahan Nilai Tukar Rupiah Harus Segera Diantisipasi
Libur Lebaran Tak Mengganggu Produktivitas Perusahaan

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry