Logo Kadin Indonesia

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

Kadin Indonesia : Dubes RI untuk Singapura kenalkan produk UMKM ke pasar internasional

Tidak saja berkunjung, di Bazar produk-produk UMKM Indonesia di WestMall Singapore, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Singapura Suryo Pratomo juga memperkenalkannya ke pasar internasional.

“Kami mengapresiasi atensi Pak Tommy (panggilan akrab Suryo Pratomo) agar bagaimana produk UMKM Indonesia dapat memenangkan pasar Singapore,” Direktur Layanan Bisnis Kadin Indonesia, Sutan Banuara, Minggu (9/4).

Pasar Singapore sangat menjaga kualitas produk sehat dan aman bagi masyarakat, kemampuan kapasitas untuk memasok dalam jumlah besar sesuai kebutuhan pasar dan konsistensi dalam menjaga kualitas dan kuantitas produk secara berkelanjutan.

“Karenanya melalui bazar produk unggulan UMKM Indonesia kolaborasi antara Kadin Indonesia bekerja sama dengan 11 BUMN di Indonesia tersebut akan dapat menjadi kegiatan Trade Mission yang dapat dilakukan secara berkala/kalender tahunan),” katanya.

Ia juga menyinggung saat kedatangan Dubes RI Singapore di kegiatan Pameran Trade Mission tersebut, sekaligus di luncurkan-nya program potongan harga dan harga-harga yang sangat atraktif, bahkan ada produk yang semuanya dijual dengan harga $ 1.

“Program potongan harga di hari terakhir ini diberikan untuk memberikan apresiasi atas dukungan masyarakat Indonesia dan para pecinta produk-produk Indonesia yang sudah menyambut dengan antusias kegiatan Trade Mission yang sudah berlangsung sejak tanggal 03 April 2023,” ujarnya.

Sementara Lead Trade Mission Kadin Indonesia, Iga Andita Lestari, mengatakan lebih dari 28 Pelaku UMKM Indonesia dengan standard kualitas yang mumpuni dan siap ekspor ikut tampil di bazar tersebut.

“Sejak bazar ini dibuka, sudah ada beberapa offtakers dari Singapura dan Malaysia yang tertarik untuk bekerjasama dengan Kadin Indonesia. Lebih dari 10 produk yang direkomendasikan untuk lebih long lasting_di pasar Singapura dan Malaysia, salah satunya adalah produk Angkola Kopi Sipirok dari Tapanuli Selatan Milik Pak Sholi Pohan,” katanya.

Menurut Iga Andita Lestari, di acara penutupan Dubes RI Suryo Pratomo menyampaikan sangat mengapresiasi acara Trade Mission KADIN Indonesia dan Rumah BUMN. Mengingat kegiatan tersebut bisa menjadi langkah awal UMKM Indonesia untuk masuk ke pasar Singapura.

 

Dilansir dari Antaranews.com

Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah
Kadin: Pelemahan Nilai Tukar Rupiah Harus Segera Diantisipasi
Libur Lebaran Tak Mengganggu Produktivitas Perusahaan

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry