Logo Kadin Indonesia

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

KPK Gandeng Kadin dalam Upaya Pencegahan Korupsi di Sektor Usaha

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Asosiasi dan Himpunan, Wisnu W. Pettalolo menyatakan dukungannya terhadap program Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), utamanya mengenai upaya pencegahan korupsi di lingkup dunia usaha. Hal ini disampaikan saat diskusi Kadin dengan tim Direktorat Antikorupsi Badan Usaha (AKBU) KPK, pada Selasa (2/4/2024).

“Tadi sempat dibahas mengenai sistem antikorupsi, penyelesaian isu korupsi di sektor usaha, serta implementasi panduan pencegahan korupsi pada badan usaha,” ungkapnya.

Wisnu mengatakan, program pencegahan korupsi sangat penting dalam upaya menciptakan dunia usaha yang bersih.

Pada kesempatan ini, 16 Komite Tetap Kadin berkesempatan menyampaikan pandangan dan usulan. “Berkenaan dengan upaya ini, kami juga sampaikan hasil rakernas Kadin pada masing-masing sektor,” ungkap Wisnu.

Adapun mengenai 5 kelompok sektor usaha yang menjadi prioritas nasional program KPK, antara lain Infrastruktur dan Manufaktur; Migas dan Energi; Perkebunan, Pupuk dan Pangan; Mineral dan Batu Bara; Telekomunikasi, Transportasi dan Logistik. Diketahui bahwa untuk masing-masing kelompok sektor, KPK telah membentuk satuan tugas (Satgas).

Indonesia Catalogue Expo and Forum Digelar Akhir Bulan Mei 2024
Gelaran ITIF 2024 Dorong Investasi di Sektor Parekraf
Kadin Jatim dan Dewan Eurasia Internasional Jajaki Kerjasama di Sektor Energi dan Infrastruktur

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry