Logo Kadin Indonesia

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

Perempuan Punya Kesempatan untuk Duduki Posisi Penting

Perempuaan saat ini memiliki kesempatan yang sama seperti laki-laki untuk menduduki sederet posisi penting dalam pekerjaan. Isu soal kesetaraan gender ini menjadi salah satu hal yang dibahas dalam gelaran W20 beberapa waktu lalu.

Perempuan didorong untuk unjuk diri menunjukkan potensinya, lantaran sekarang sudah memiliki kesempatan yang sama. Hal ini dibuktikan dengan kesetaraan gender.

“Acara sudah berlangsung dgn baik, sukses, tamu seneng. Tidak hanya hadir di Jogja tapi berkolaborasi untuk kemajuan DIY. Artinya bisa kolaborasi untuk usaha yang lebih maju,” ujar GKR Mangkubumi, Ketua Umum KADIN DIY, dalam acara pembubaran panitia W20, Rabu (15/6/2022).

GKR Mangkubumi mengapresiasi bagaimana para wanita KADIN DIY yang kemudian disebut SRIKANDI KADIN DIY menjadi panitia dalam event internasional W20 itu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia W20, Susi Ambarwati, menyampaikan bahwa kepanitiaan ini menjadi salah satu cara untuk mempererat silaturahmi.

“Ke depan jika ada kesempatan kita bisa bekerja bersama lagi, dan jadi pelajaran yg besar untuk tingkatkan pribadi,” kata Susi Ambarwati.

Lebih lanjut, mereka sepakat perempuan didorong untuk tidak takut menunjukkan potensi yang mereka miliki. Dian Ariani, Direktur Kepatuhan Bank BPD DIY menyampaikan bahwa perempuan memiliki sederet kelebihan.

Mulai dari multitasking, lebih teliti, hingga mampu melihat sesuatu dengan cara yang lebih luas. Hal ini yang harus dimanfaatkan para perempuan.

“Bagi perusahaan ini jadi keuntungan. Lebih teliti, lebih detail. Kita punya pandangan sisi yang berbeda . Banyak anak-anak muda terutama perempuan yang cepat kembangkan karier,” ujar Dian.

Layaknya berlian, perempuan menjadi sosok yang berharga. Perempuan kerap disandingkan dengan perhiasan yang indah dan harganya yang mahal.

“Kami mengedukasi wanita soal berlian. Bukan cuma pengen beli, tapi kamu punya rights untuk beli sesuatu yang indah. Sekarang ibu rumah tangga merasa ‘buat apa beli berlian? yang penting anak dulu’. Enggak, we deseve it,” kata Chikita, PR Manager PT CMK yang menaungi brand Frank & Co.

Dilansir dari bernasnews.com

Training of Trainers Vokasi untuk Tenaga Kerja Berkelanjutan
Kadin Gandeng Epicor untuk Digitalisasi di Sektor Manufaktur
Kadin: Kenaikan Tax Ratio 2025 Harus Diikuti dengan Ekstensifikasi Pajak

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry