Logo Kadin Indonesia

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

Raker DE Kadin Fokus Kembangkan Program dan Peningkatan Layanan

Para Direktur Eksekutif Kadin seluruh Indonesia berkumpul dalam Rapat Kerja (Raker) di Jakarta untuk membahas pengembangan program kerja dan layanan sekretariat Kadin (21/3/2023).

Direktur Eksekutif (DE) Kadin Indonesia, Hotasi Nababan menjelaskan, Raker tersebut dilakukan untuk melaksanakan amanat Rapimnas Kadin 2022 untuk memperkuat Kadin di Daerah dengan mengusung slogan Kadin Kuat, UMKM Kuat, Daerah Kuat.

“Dengan Raker ini diharapkan dapat memperkuat dan membekali DE Kadin Provinsi agar menjadi penggerak di Provinsi dan Kabupaten/Kota,” lanjutnya.

Hotasi juga mengatakan, Raker ini menjadi sarana untuk merumuskan program kerja sama konkrit antara Sekretariat Kadin Indonesia dan Kadin Provinsi, serta di antara Kadin Provinsi.

“Raker telah dilaksanakan dalam 10 sesi berfokus pada penguatan organisasi, sinergi program, peningkatan kapasitas sekretariat, strategi komunikasi dan upaya pembiayaan,” terangnya.

Dalam raker tersebut diperkenalkan juga mengenai program Kadin Cipta sebagai bentuk penguatan transformasi Kadin melalui digital. Secara teknologi informasi dan kepentingan dunia usaha, Kadin akan terhubung secara otomatis dengan intansi pemerintahan, diantaranya dengan Ditjen Pajak, BKPM dan lainnya untuk verifikasi database perusahaan.

Kadin Cipta akan bersifat one stop service sehingga diharapkan dapat memberikan layanan digital kepada anggota kadin, menyediakan platform digital bagi para anggota dan calon anggota untuk berkolaborasi secara inklusif, serta menyajikan data analitik.

Pada kesempatan yang sama, diperkenalkan pula layanan-layanan solusi bisnis Kadin, antara lain Wiki wirausaha, Kadin Tech Hub, Certificate of Origin (COO), Business Service Desk (BSD), ATA Carnet, APEC Business Travel Card, Legalizing Travelling Document, Rekomendasi Visa, Konsultan Hukum, Dokumen Hukum, Konsultan Manajemen, Pengembangan Keterampilan.

##

Pengusaha Usulkan Penerapan Permendag 36 Tahun 2023 Diundur 6 Bulan
Kadin dan DEN Dorong Pengembangan Energi Terbarukan di Jabar
Kadin Jatim dan ALFI Teken Kerjasama Pendampingan UMKM Mengakses Pasar Ekspor

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry