Logo Kadin Indonesia

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

Terpilihnya Firsal Mutyara Sebagai Ketum KADIN Provinsi Sumatera Utara Periode 2022-2027

Terpilihnya Firsal Mutyara Sebagai Ketum KADIN Provinsi Sumatera Utara Periode 2022-2027

Firsal Ferial Mutyara terpilih menjadi ketua umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Sumut tahun 2022-2027, Selasa (8/11/2022)

Pemilihan ini dilakukan pada acara Musyawarah Provinsi (Musprov) yang diselenggarakan di Balroom Adimulia Hotel Medan, dengan tema Bangkit Bersama Kadin, Mendorong Pemulihan Ekonomi dan Pembangunan di Sumatera Utara Secara Inklusif dan Kolaboratif.

Pemilihan tersebut tentunya sudah melewati berbagai proses seperti sidang Musyawarah Provinsi Sumut dan akhirnya seluruh peserta Musprov menerima laporan pertanggungjawaban Kepengurusan KADIN Sumut Periode 2017-2022.

Akhirnya Firsal Mutyara terpilih menjadi ketua umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Sumut tahun 2022-2027.

“Kita akan melanjutkan program pengurusan lalu yang belum selesai dan kita akan menjalankan program untuk menghadapi krisis global kedepannya, Jadi kita nanti bersama teman-teman pengurus lainnya membuat suatu pemikiran supaya Sumut terhindar dari krisis ekonomi,” ujar Firsal Mutyara Kepada awak media, Selasa (8/11/2022)

Dia mengatakan, kedepannya Firsal dan para pengusaha lainnya akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah agar permasalah seperti inflasi bisa teratasi.

Terpisah, Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid, mengatakan pemilihan ketua umum KADIN provinsi Sumut ini merupakan sebuah proses regenerasi.

“Ini adalah bagian dari proses regenerasi yang ada, kita ingin KADIN sumut yang sudah maju oleh pak ivan akan lebih maju lagi, namun yang paling penting adalah bagaimana yang namanya value atau nilai bertanding untuk bersanding,” ujarnya kepada Tribun Medan, Selasa (8/11/2022).

Menurutnya, tidak ada yang kalah atau menang semua yang dicari ketua kelas dan yang lainnya dilakukan bersama-sama.

“ini yang paling penting, kuncinya adalah bagaimana kita lebih fokus lagi seperti tantangan dari Pak Gubernur bagaimana kita mengendalikan inflasi dan memastikan bagaimana KADIN Indonesia adalah bagian dari pada memberikan solusi dan dukungan terhadap ekonomi khususnya di Sumut,” Katanya.

Selain itu, mantan Ketua Umum KADIN Provinsi Sumut Ivan Batubara juga Mengingatkan kepada Ketua terpilih untuk lebih mengedepankan bagaimana merawat persaudaraan agar sama-sama mau melakukan kerja besar dan kerja mulia bagi memajukan daerah

“Intinya adalah kebersamaan bagaimana berbisnis sama-sama sudah berbisnis tapi bagaimana sama-sama membangun daerah itu suatu seni tersendiri dan itu bentuk komitmen masing-masing pengusaha nasional,” jelasnya.

“Kami pengusaha nasional tengah diuji bagaimana kita mengatasi berbagai permasalahan bersama-sama pemerintah bersinergi,” kata Ivan.

 

Dilansir dari tribunnews.

Kadin Jateng Dorong TKI dengan Keterampilan Spesifik Manfaatkan Program SSW Jepang
Kadin Jakarta: Eksportir Masih Kaji Insentif Pajak Penempatan DHE SDA
Kadin dan Komisi Informasi Teken MoU Keterbukaan Informasi Bisnis

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry