Logo Kadin Indonesia

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

Penerapan Integrasi ESG di Indonesia

Sebagai salah satu dari banyaknya acara kolaboratif untuk merayakan 75 tahun hubungan perdagangan antara Inggris – Indonesia. Salah satu HUB dari BritCham Indonesia, yaitu Smart Sustainable Cities HUB baru-baru ini menggandeng Kadin Indonesia menggelar sebuah acara yang berfokus pada pengintegrasian praktik ESG ke dalam strategi perusahaan.

Acara yang digelar di Menara Kadin Indonesia pada 21 Maret 2024 ini membahas tentang adanya tantangan dan peluang bagi para stakeholders dan leaders dari sektor publik, swasta, maupun sektor akademisi mengenai penerapan ESG di Indonesia.

Menurut hasil survei dari 2000 perusahaan, sebesar 35% dari responden telah memahami prinsip-prinsip ESG. Sedangkan sisanya, belum memahami mengenai ESG dan masih memerlukan panduan mengenai praktik ESG yang benar, terutama dalam mencapai tujuan Net-Zero.

Dengan adanya dukungan dari Kadin Net Zero Hub, acara ini mengkaji peran-peran pemerintah dalam mendukung perusahaan untuk melakukan praktik ESG dan juga mengkaji hubungan antara inisiatif ESG dan Net-Zero.

Sementara itu, Pemerintah Indonesia tengah gencar mensosialisasikan pentingnya peran kolaborasi antara sektor swasta atau stakeholders dengan pihak kementerian untuk bisa mencapai tujuan ESG. Upaya ini adalah salah satu kunci untuk mendorong pembangunan berkelanjutan dan memastikan masa depan yang lebih sejahtera.

Indonesia Catalogue Expo and Forum Digelar Akhir Bulan Mei 2024
Gelaran ITIF 2024 Dorong Investasi di Sektor Parekraf
Kadin Jatim dan Dewan Eurasia Internasional Jajaki Kerjasama di Sektor Energi dan Infrastruktur

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry