Logo Kadin Indonesia

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

Bangun Ekosistem Ekspor, RangeMe untuk Indonesia Diluncurkan

Kadin Indonesia berkolaborasi dengan RangeMe untuk membuka akses UMKM anggota Kadin Indonesia ke pasar Internasional. RangeMe merupakan platform digital inovatif yang membantu memperkenalkan produk-produk Indonesia secara langsung kepada para retailer besar di luar negeri, serta memberikan market insights sesuai produk kategori masing-masing pelaku usaha.

Wakil Ketua Umum Kadin Koordinator Bidang Kemaritiman, Investasi dan Hubungan Luar Negeri, Shinta W Kamdani mengatakan RangeMe dapat menjadi salah satu tools untuk membangun ekosistem export secara digital. RangeMe memungkinkan para produsen/manufacturer Indonesia untuk memperkenalkan produk-produk secara langsung kepada para retailer-retailer besar, terutama di USA, UK, dan Australia.

“Selain menghubungkan pelaku usaha Indonesia dengan retailers, RangeMe juga membantu dalam hal market insights di mana produsen bisa mendapatkan informasi seperti rata-rata harga beli konsumen dan average retailer margin sesuai produk kategori masing-masing. Dengan demikian produsen dapat menyesuaikan produknya untuk mendapatkan target price tertentu sehingga dapat bersaing dengan produk lainnya dalam kategori yang sama,” terang Shinta saat peluncuran RangeMe untuk Indonesia (29/8/2023).

Di Indonesia, kata Shinta, RangeMe menunjuk Kadin Indonesia Trading House (Kadin ITH) untuk menawarkan platform-nya kepada para pengusaha Indonesia dengan harga khusus. Hal serupa telah dijalankan RangeMe dengan Jepang melalui Jetro.

“Pelaku bisnis yang hadir di sini dapat mengambil bagian dan memanfaatkan RangeMe platform untuk mendapatkan produk eksposur di retailer-retailer global. Kami berharap lebih banyak perusahaan Indonesia yang masuk pasar global dan ingin melihat produk-produk Indonesia masuk di retai-retail international,” pungkasnya.

 

 

Perputaran Uang Saat Lebaran 2024 Diprediksi Capai Rp157,3 T
Kadin DKI dan Kodam Jaya Gelar Bazar Sembako Murah Serentak di 5 Wilayah
KPK Gandeng Kadin dalam Upaya Pencegahan Korupsi di Sektor Usaha

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry