Logo Kadin Indonesia

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

Kadin DKI dan Kodam Jaya Gelar Bazar Sembako Murah Serentak di 5 Wilayah

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta bekerjasama dengan Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya) menggelar Bazar Sembako Murah Serentak di 5 Wilayah di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. Hal ini dilakukan sebagai upaya menciptakan ketahanan pangan jelang Idul Fitri 1445 H.

“Ketahanan pangan menjadi hal yang mutlak agar masyarakat tidak kesulitan dalam memperoleh barang-barang kebutuhan pokok, terlebih jelang Idul Fitri 2024 ini,” kata Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi, dalam keterangan persnya, usai melakukan kick off pasar murah di halaman Kodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (4/4/2024).

Diana mengatakan, setiap tahunnya jelang Lebaran, harga-harga kebutuhan pokok naik. Namun, dengan adanya pasar murah ini, sekalipun mengalami kenaikan, namun harga bahan pokok harus tetap rasional.

“Kami ingin masyarakat bisa merayakan Idul Fitri tanpa harus kesulitan memperoleh kebutuhan pokok. Ini upaya konkrit dari para pengusaha yang terhimpun di Kadin DKI Jakarta dalam membantu pemerintah menstabilkan harga-harga,” kata Diana.

Dia juga meminta warga tidak perlu takut akan kelangkaan kebutuhan pokok sampai harus melakukan panic buying. “Pasar murah ini menunjukkan kebutuhan pokok dijamin selalu ada dan terdistribusi dengan aman ke masyarakat luas,” tandasnya.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan menyambut baik gelaran pasar murah yang diinisiasi oleh Kadin DKI. “Pasar murah ini sangat membantu masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu untuk dapat merayakan Idul Fitri dengan baik,” kata Hasan dalam sambutannya di Kodam Jaya.

Dengan pasar murah ini, lanjut dia, warga Jakarta akan dapat merayakan Idul Fitri dengan suasana yang khidmat. “Kami juga berharap warga masyarakat tetap menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing selama Idul Fitri,” pesan Pangdam Jaya.

Pada kesempatan itu, diserahkan secara simbolis bantuan kebutuhan pokok kepada sekitar 250 warga kurang mampu. Juga dilepas puluhan truk yang membawa sembako untuk didistribusikan ke 44 kelurahan di wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Usai membuka pasar murah, Pangdam Jaya didampingi istri Ririx M. Hasan, jajaran Kodam Jaya, Ketua Umum Kadin DKI Diana Dewi dan jajarannya, Wali Kota Jakarta Timur, H. Anwar, perwakilan dari Polda Metro Jaya, perwakilan dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, dan jajaran Forkompinda lainnya, meninjau booth-booth yang menjual berbagai kue Lebaran dan fashion.

Indonesia Catalogue Expo and Forum Digelar Akhir Bulan Mei 2024
Gelaran ITIF 2024 Dorong Investasi di Sektor Parekraf
Kadin Jatim dan Dewan Eurasia Internasional Jajaki Kerjasama di Sektor Energi dan Infrastruktur

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry