Logo Kadin Indonesia

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry

Jejak Karbon dan Ekosistem Aksi Iklim

Kadin Indonesia menilai positif perkembangan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam mengkalkulasi jejak karbon (carbon footprint) yang dihasilkan dari proses produksi, kegiatan ekonomi maupun aktivitas sehari-hari. Upaya masyarakat termasuk dunia usaha untuk berperan serta dalam upaya penurunan GRK sangat diharapkan dan perlu terus didorong guna mendukung Pemerintah dalam memenuhi komitmen pada Paris Agreement untuk mencapai net zero emission di tahun 2060 atau lebih awal.

Kadin Indonesia melalui Kelompok Kerja Lingkungan Hidup Berkelanjutan (Pokja Sustainability) sejak tahun lalu telah mendorong sejumlah program prioritas dalam mendukung komitmen tersebut. Melalui kerjasama lintas bidang dan badan di Kadin Indonesia serta sinergi dengan Kadin Daerah maupun dengan Kementerian/Lembaga, upaya mendorong program-program keberlanjutan terus digulirkan.

Pada 3 Agustus 2023, Kadin menyelenggarakan acara diskusi dengan tema : “Jejak Karbon dan Ekosistem Aksi Iklim”. Maksud dan tujuan dari penyelenggaran kegiatan ini adalah :
1. Mengidentifikasi langkah-langkah konkret dan program terkait Aksi Iklim yang dapat diimplementasikan untuk mengurangi jejak karbon di tingkat individu, rumah tangga, komunitas, perusahaan, dan/atau tingkat nasional.
2. Mengevaluasi potensi dampak setiap langkah-langkah atau program yang diusulkan dalam mengurangi emisi karbon.

Kadin Jateng Dorong TKI dengan Keterampilan Spesifik Manfaatkan Program SSW Jepang
Kadin Jakarta: Eksportir Masih Kaji Insentif Pajak Penempatan DHE SDA
Kadin dan Komisi Informasi Teken MoU Keterbukaan Informasi Bisnis

KADIN INDONESIA

Indonesian Chamber of Commerce and Industry